Di postingan saya yang satu ini melanjutkan pembahasan tentang Manajemen Administrasi Perkantoran, kalau sebelumnya saya memberikan postingan tentang pengertian Manajemen Administrasi Perkamtoran, untuk sekarang menjadi Prosedur Perkantoran, nah langsung saya berikan materinya sebagai berikut....
Prosedur Perkantoran atau sistem perkantoran adalah urutan langkah-langkah ( atau pelaksanaan pekerjaan ), dimana pekerjaan tersebut dilakukan, berhubungan dengan apa yang dilakukan, bagaimana melakukannya, dimana melakukannya, dan siapa yang melakukannya. Dan dapat disimpulkan bahwa prosedur merupakan :
1. Metode-metode yang dibutuhkan untuk menangani aktivitas-aktivitas yang akan datang.
2. Urutan aktivitas untuk mencapai tujuan tertentu.
3. Pedoman untuk bertindak.
Prosedur Tertulis atau Prosedur Kantor
Prosedur Kerja dalam setiap kantor hendaknya seperti :
1. Bersifat formal, artinya prosedur tersebut di akui oleh semua orang dalam organisasi atau team.
2. Prosedur hendaknya selalu diperbaharui, dengan arti prosedur tersebut selalu ter
up to date dengan perkembangan organisasi yang aktif dan dinamis.
Aktivitas Manajemen Perkantoran
Pekerjaan atau aktivitas Manajemen Perkantoran sebagai berikut :
1. Menentukan informasi yang akan dibuat, dimana dan oleh siapa.
2. Menentukan proses yang akan digunakan.
3. Mengelola sistem pencatatan pengarsipan.
4. Membangun dan menjaga organisasi kantor yang efektif.
5. Mendukung Personal kantor untuk memberi hal yang terbaik bagi organisasi.
6. Mengukur dan mengavaluasi informasi.
Fungsi Manajemen Perkantoran
Inilah beberapa fungsi manajemen perkantoran meliputi :
1. Perencanaan (
Planning )
2. Pembagian tugas dalam ruang lingkup organisasi (
organizing )
3. Pengarahan (
actuating )
4. Pengendalian (
controlling )
yudha's BLOG
Published:
2013-11-15T00:11:00-08:00
Title:Prosedur Perkantoran
Rating:
5 On
22 reviews